Erupsi Gunung Raung Bisa Berdampak pada Pariwisata Jember

Pengusaha hotel juga restoran di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengaku khawatir debu vulkanik Gunung Raung bakal berdampak kepada menurunnya level kunjungan pelancong mancanegara ataupun pengunjung nusantara menuju Kabupaten Jember.

Pemimpin Persatuan Hotel juga Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Jember, Teguh Suprayitno, menyebutkan, pada bulan Agustus mendatang, sangat banyak aktifitas besar yang bakal dimainkan pada Jember.

“Ada sangat banyak kegiatan besar mirip International Jember Open Marching Competition (JOMC), kemudian Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), dan Jember Fashion Carnival (JFC),” ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (16/7/2015).

Dan aktifitas besar tersebut, pasti akan sangat banyak pengunjung yang akan dari ke Jember, untuk memperhatikan lewat langsung sejumlah kegiatan ini.

“Yang jelas ketika banyak pengunjung yang berasal, mengakses otomatis tersebut berdampak terhadap tingkat hunian hotel pada Jember. Tetapi seumpama momen Gunung Raung terus begini, kamu dan khawatir bakal berdampak terhadap kunjungan pengunjung,” katanya.

Kini, lanjut Teguh, sungguh mendalami dianggap dampak dari abu vulkanik Gunung Raung tersebut. “Sejauh ini moda transportasi yang terganggu di jalur penerbangan, semacam bandara dalam Banyuwangi dan Jember ditutup. Tetapi untuk jalur darat hingga kini tidak terganggu. Semoga saja kedepan erupsi Gunung Raung bisa segera berujung,” harapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s