“Gado-Gado” Ramadhan di Singapura

Negeri Singapura terkesan adem ayem di bulan suci Ramadhan ini. Suasana Ramadhan bukan terasa hingga pada akhirnya kontributor KompasTravel di Singapura mendatangi kawasan Geylang Serai, awal pekan tersebut. Berlokasi pada dekat Stasiun MRT Paya Lebar, keramaian kelihatan memenuhi bazaar Ramadhan yang dimainkan.

“Gado-gado” langsung terlintas di benak penulis ketika berjalan melihat apa saja yang dijual dalam kios-kios bazaar. Tentu makanan untuk berbuka telah menunggu untuk dibeli. Sebuah yang menggoda atensi adalah beragamnya hidangan yang berada, tidak terbatas hanya makanan yang lazim dikonsumsi mirip nasi goreng, nasi sayur, gorengan, dengan lain-lain.

Beberapa kuliner dari berbagai penjuru tersaji mirip kwetiau goreng, kebab ala Turki, french fries, putu bamboo, sampai sejumlah hidangan bernuansakan India seperti Vadai (snack dari India Selatan). Kuliner Tanah Air semacam nasi ambeng, ayam penyet serta ikut meramaikan. Bukan ketinggalan Roti John serta Roti Prata, 2 kuliner bernuansakan Malaysia-Singapura yang top dalam mata pengunjung.

Roti John juga ialah sejenis sandwich omelette yang terdiri dari sepotong roti yang diisi irisan daging ayam atau kambing, telur, bawang, dan saus sambal atau tomat. Sedangkan Roti Prata merupakan pancake pada mana kita sukses menentukan bentuk prata sejak dari telur, keju, pisang atau daging untuk disantap juga saus kari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s